Headlines News :
Home » » 12 Barisan Di Akherat

12 Barisan Di Akherat

Written By Unknown on Selasa, 27 Agustus 2013 | 21.22


Bismillahirrahmaanirrahiim...
Suatu ketika, Muaz bin jabal r.a menghadap Rasulullah SAW dan bertanya :"Wahai Rasulullah, tolong uraikan kepadaku mengenai firman Allah SWT :"Pada sangkakala ditiup, maka kamu sekalian datang berbaris-baris." (An-Naba:18)
Mendengar pertanyaan itu, baginda menangis dan basah pakaiannya dengan air mata.
Lalu menjawab :"Wahai Muaz, engkau telah bertanya kepadaku, perkara yg amat besar, bahwa umatku akan diiring, dikumpulkan berbaris-baris menjadi 12 barisan, masing-masing dengan pembawaan mereka sendiri, maka ditanyakan 12 barisan tersebut :
Barisan pertama :
"Di iring dari kubur dengan tidak bertangan & berkaki. Keadaan mereka ini dijelaskan melalui satu seruan dari sisi Allah yg Maha Pengasih. :"Mereka itu adalah orang-orang yg sewaktu hidupnya menyakiti hati tetangganya, maka demikianlah balasannya & tempat mereka adalah neraka.
Barisan ke dua :
"Di iring dari kubur berbentuk babi hutan. Datanglah suara dari sisi Allah yg Maha Pengasih :"Mereka itu adalah orang-orang yg sewaktu hidupnya meringan-ringankan shalat, maka inilah balasannya & tempat kembali mereka adalah neraka.
Barisan ketiga :
"Mereka berbentuk keledai, sedangkan perut mereka penuh dengan ular & kalajengking, Mereka itu adalah orang-orang yg enggan membayar zakat, maka inilah balasannya & tempat mereka adalah neraka.
Barisan ke empat :
"Di iring dari kubur dengan keadaan darah seperti air pancuran keluar dari mulut mereka.
"Mereka itu adalah orang yg berdusta didalam jual beli, maka inilah balasannya dan tempat mereka adalah neraka.
Barisan ke Lima :
"Di iring dengan bau busuk yg lebih bau daripada bangkai.
Ketika itu Allah SWT menurunkan angin sehingga bau busuk itu mengganggu ketenteraman dipadang Mahsyar. "Mereka itu adalah orang yg menyembunyikan perilaku durhaka, takut diketahui oleh manusia tetapi tidak memiliki rasa takut kepada Allah SWT, maka inilah balasannya dan tempat mereka adalah neraka.
Barisan ke enam :
"Di iring dari kubur dengan keadaan kepala mereka terputus dari badan, Mereka adalah orang yg menjadi saksi palsu, maka inilah balasannya dan tempat mereka adalah neraka.
Barisan ke tujuh :
"Di iring dari kubur tanpa mempunyai lidah, tetapi dari mulut mereka mengalir keluar nanah dan darah, Mereka itu adalah orang yg enggan memberi kesaksian diatas kebenaran, maka inilah balasannya dan tempat mereka adalah neraka.
Barisan ke delapan :
"Di iring dari kubur dalam keadaan terbalik dengan kepala ke bawah dan kaki ke atas, mereka adalah orang yg berbuat zina, maka inilah balasannya dan tempat mereka adalah neraka.
Barisan ke sembilan :
"Di iring dari kubur dengan berwajah hitam gelap dan bermata biru sementara dalam diri mereka penuh dengan api gemuruh. Mereka itu adalah orang yg makan harta anak yatim dengan cara yg tidak sebenarnya, maka inilah balasannya dan tempat mereka adalah neraka.
Barisan ke sepuluh :
"Di iring dari kubur mereka dalam keadaan tubuh mereka penuh dengan penyakit sopak dan kusta. Mereka adalah orang yg durhaka kepada orang tuanya, maka inilah balasannya dan tempat mereka adalah neraka.
Barisan ke sebelas :
"Di iring dari kubur mereka dengan keadaan buta Mata kepala, gigi mereka memanjang seperti tanduk lembu jantan, bibir mereka melebar sampai ke dada dan lidah mereka terjulur memanjang sampai keperut mereka dan keluar beraneka kotoran. Mereka adalah orang yg minum arak, maka inilah balasannya dan tempat mereka adalah neraka.
Barisan ke duabelas :
"Mereka di iring dari kubur dengan wajah bersinar-sinar seperti Bulan purnama.
Mereka melalui titian sirat seperti kilat. Mereka adalah orang yg beramal shalih dan banyak berbuat baik, mereka menjauhi perbuatan durhaka, mereka memelihara shalat Lima waktu, ketika meninggal dunia keadaan mereka sudah bertaubat, maka inilah balasannya dan tempat mereka adalah Syurga, mendapat ampunan, dan kasih sayang dan keridhaan Allah Yang Maha Pengasih.

Jika engkau menginginkan bermesraan dengan Allah, maka garanglah terhadap dirimu sendiri.
Jika engkau merasakan manisnya berhubungan dengan Allah, tahulah engkau berapa perihnya berpisah dengan-Nya.
(Diriwayatkan oleh Muaz bin Jabal)
Wallahu'alam Bisshowab.
Semoga kita tergolong barisan ke-12.
Aamiin ya Rabbal'alamin.
Sekarang anda mempunyai dua pilihan.

1. Biarkan saja, abaikan saja setatus ini supaya orang lain tidak ikut membaca.
2. Membagikan setatus ini agar orang lain ikut membaca dan terinspirasi dan insyaAllah akan menjadi pahala buatmu.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger